Selasa, 27 Desember 2011

Setelah Lulus Mau Kerja Dimana? Perikanan atau Luar Dunia Perikanan

Harapan saya sih setelah lulus kuliah ingin bekerja di Dunia Perikanan, karena menurut saya banyak lapangan kerja terutama di bidang perikanaan yang sangat membutuhkan tenaga yang ahli di bidang perikanan dan sarjana – sarjana perikanan lah yang diharapkan dapat mengisi sektor lapangan pekerjaan tersebut. Didaerah saya tepatnya di propinsi Lampung masih banyak sektor-sektor lapangan kerja dibidang perikanan yang masih kosong dan membutuhkan lulusan lulusan sarjana perikanan.

Hampir setiap pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sedikit yang mendaftar di sektor tersebut padahal peluang kerja yang ditawarkan banyak, alhasil banyak tempat kerja di sektor tesebut yang kosong. Karena faktor itulah saya kuliah di Universitas Diponegoro mengambil jurusan perikanan karena manurut saya di sektor inilah peluang saya untuk mendapatkan pekerjaan sangat terbuka lebar. Oleh karena itu setelah lulus dari Perguruan Universitas Diponegoro ini saya berharap dapat cepat diterima bekerja terutama dibidang yang saya ambil yaitu perikanan. Semoga saya dapat memajukan perikanan Indonesia karena di sektor inilah Indonesia kaya akan sumber daya alam yang bermanfaat yang belum termanfaat secara maksimal sampai saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar